Melihat matahari terbit dari Bukit Sikunir

Matahari terbit di bukit sikunir

Hari minggu tanggal 30 April kami berenam berangkat menuju Dieng Plateu pukul 22.00 wib. Perjalanan paling enak ketika saya menyupir melewati Bawen menuju ambarawa kemudian Temanggung. Dan pukul 02.30 wib kami masuk wilayah Dieng dan sempat membikin siaran langsung lewat Facebook.




Sambil mengobrol dengan penjual yang penduduk setempat,kami menanyakan tentang bukit Sikunir untuk melihat Matahari terbit. Bapak penjual memberikan keterangan mobil bisa mendekat dan perjalanan kurang lebih 800 m dengan waktu 15 menit.

kedinginan

ceriannya anak-anak


Kemudian saya tanyakan,anak-anak kuat gak pak? Bapak tersebut menjawab pasti kuat. Pernyataan bapak tadi menambah semangat untuk datang melihat Sunrise di Sikunir.

Sesampai di tempat parkir kami menunggu untuk berangkat ke bukit sekitar jam 04.00 wib. Karena menurut penduduk matahari terbit sekitar jam 4 lebih.

Perjalanan mendatar dan kemudian memasuki wilayah bukit yang gelap,saya menggunakan senter dari Hp. Medan yang dingin dan jalan yang menaik saya mengkhawatirkan kondisi istri dan anak saya. walaupun capek mereka tetap semangat dan sesekali berhenti.

Selama 20 menit pertama saya kuat tidak merasakan apa-apa dan setelah saya berhenti. Kemudian menggandeng anak saya baru terasa nafas mulai merasakan sesak,padahal perjalanan kurang seperempat dari jarak total tujuan. Saya berpikir sambil mengatur nafas dan menenangkan diri saya bahwa disini banyak orang yang ingin melihat Sunrise dan apabila sesak atau lainnya sangat lah susah untuk pertolongan medisnya.

Perjalanan 4 jam menyopir plus menaiki bukit yang dingin adalah sesuatu banget. Dua kali saya merasa kekurangan oksigen 1.ketika menaiki pesawat yang kemudian panel AC saya hidupkan sudah tidak sesak(bayangkan 200 org menaiki pesawat dan pas AC diatas saya tidak di buka,untung saya langsung reflek melihat AC di atas). 2. Saya merasa sesak pada waktu menaiki bukit Sikunir dan Alhamdulillah saya di beri kekuatan untuk sampai tujuan (padahal kalau organ saya tidak berfungsi baik pasti akan gagal nafas atau setidaknya pingsan). Dan ternnyata dari sekian pengunjung memang ada yang mau pingsan tapi semua selamat dan bahagia.

Sesampai di bukit Sikunir waktu menunjukkan 04.30 wib sambil menunggu saya browsing kalau matahari terbit sekitar 05.30. Baru kali ini saya menunggu lama si Matahari

selfie sambil menunggu sunrise

padatnya pengunjung di bukit Sikunir

Dan setelah di tunggu tunggu Si Matahari akhirnya muncul juga pada pukul 05.40 wib. Saya pikir matahari akan keluar di seputaran cahaya dan ternyata muncul di dedapannya. Dan keluar perlahan-lahan seperti telur dan sewaktu penuh seperti telur yang keluar dari air (Maha Besar Allah dengan CiptaanNya).

matahari terbit di bukit sikunir

sunrise di bukit sikunir

bukit sikunir

Terpuaskan sudah melihat Sunrise di Bukit Sikunir. Kemudian sambil mengambil beberapa foto kami turun untuk melanjutkan ke tempat wisata yang masih seputar Dieng Plateu.

pemandangan diseputar bukit sikunir



yuk cintai negerimu yang indah ini.
untuk melihat videonya silahkan kunjungi Channel Youtube kami https://www.youtube.com/channel/UCDT660AF4M5uFfSwizVVwxg

Komentar

Populer

Usaha Mendapatkan Keturunan - Refleksi dan Jamu

Jangan lupakan Nabi Besar Kita

Serunya perjalanan Solo - Tawang Mangu - Sarangan - Ponorogo - Trenggalek - Pacitan - Solo

Mampir di Masjid Menara Kudus